Oleh Oleh Khas Madura Di Surabaya – TERLARISS

Jual Oleh Oleh Khas Madura Di Surabaya – TERLARISS Bila kita sedang pergi ke suatu tempat, untuk bertamasya atau yang lainnya, maka tak afdol rasanya jikalau kita tak membawa pulang oleh-oleh khas dari tempat yang kita kunjungi hal yang demikian. Tak terkecuali dengan Surabaya, kota yang ketika ini mempunyai kepadatan penduduk yang cukup tinggi. Selain menawarkan beragam jenis daerah wisata religi maupun alamnya, Surabaya juga hadir sebagai kota dengan oleh-oleh khasnya yang bermacam. Mesti bagi anda seandainya mampir atau berkunjung ke Surabaya untuk mencicipi bermacam variasi oleh-oleh dari kota ini. Di Surabaya sendiri terdapat banyak sekali oleh-oleh yang mempunyai ciri dan keberagaman masing-masing. Anda yang mungkin dikala ini berada di Surabaya bisa memilih salah satu atau lebih untuk anda pulang dan anda nikmati bersama keluarga tercinta.

Oleh Oleh Khas Madura Di Surabaya - TERLARISS

Untuk itu, benar-benar disayangkan rasanya seandainya anda pulang dari Surabaya tanpa membawa buah tangan dari sana. Sebagai referensi, disini ada beberapa tipe oleh-oleh yang mungkin dapat anda pilih. Sesuai dengan selera anda dan keluarga, atau mungkin ada kerabat dan sahabat anda yang sengaja nitip untuk di bawakan Oleh Oleh Khas Madura Di Surabaya – TERLARISS .

Oleh Oleh Khas Madura Di Surabaya – TERLARISS Paling Favorit

  1. Spikoe/ Lapis Surabaya

Banyak yang mengatakan bahwa oleh-oleh khas Surabaya yang satu ini merupakan salah satu oleh-oleh yang diukur benar-benar legendaris yang berasal dari kota pahlawan ini. Bagaimana tak, spokie/lapis ini sudah dihasilkan semenjak jaman penjajahan dahulu dan resepnya sudah turun temurun sampai kini. Jadi keabsahan dari oleh-oleh yang satu ini sangat terjaga. Hal itu pula lah yang membuat spokie/lapis ini menjadi terkenal dengan legendarisnya. Mesti bagi anda untuk mencoba kudapan manis yang satu ini, dimana amat cocok anda sandingkan dengan kopi atau the hangat ketika anda bersantai bersama dengan keluarga. Banyak dari turis asing maupun lokal yang menciptakan kudapan manis ini sebagai pilihan utama buah tangan mereka dari Surabaya.

Spikoe Surabaya

Ada beragam variasi varian rasa yang dapat anda pilih, diantaranya ada rasa original. Tentu rasa original ini benar-benar cocok anda coba untuk mengenal rasa autentik dari spikoe khas Surabaya. Kecuali itu juga ada rasa original dengan tambahan kismis, yang mana bisa menambah rasa lezat dari spokie yang berpadu dengan asam manisnya kismis tersebut. Ada juga varian rasa prunes dan speculas. Kalo untuk dua rasa tersebut patut anda coba sendiri, karena amat susah dibeberkan kelezatanya tanpa mencicipi seketika.

Untuk harganya sendiri terbilang cukup terjangkau, dimana untuk ukuran 10×24 cm hanya dibandrol dengan harga sekitar Rp. 120.000,00 saja. Sangat untuk ukuran yang lebih besar 22×24 cm cuma berkisar antara Rp. 220.000,00. Dengan harga yang cukup ramah dikantong hal yang demikian anda telah dapat merasakan kelezatan kudapan manis legendaris dari kota pahlawan. Tunggu apalagi, seketika pesan oleh-oleh khas Surabaya untuk keluarga anda.

  1. Almond Crispy Chese Surabaya

Untuk oleh-oleh khas Surabaya yang satu ini berbeda dengan spikoe, karena bisa dibilang bahwa oleh-oleh yang satu ini mulai berkembang di era modern ini. Almond crispy hadir dengan cirri khas tersendiri, dimana layak dengan namanya, oleh-oleh yang satu ini bertekstur tipis dan kering serta lembut saat dimakan. Dengan tambahan taburan almond dan keju yang gurih sehingga menambah kelezatan citarasa dari oleh-oleh yang satu ini. sesuai jika anda nikmati saat menonton Televisi bersama keluarga dirumah sambil meminum secangkir kopi atau teh hangat.

oleh-oleh-almond-crispy-surabaya

Almond crispy ini juga hadir dengan bermacam varian rasa yang dapat anda pilih. Di Surabaya sendiri telah mulai banyak yang telah variasi makanan ini dengan brand telah familiar. Adapun untuk varian rasanya sendiri terkenal ada rasa original. Cukup dengan merogoh kocek Rp. 60.000,00 saja anda telah dapat bisa kerenyahan almond crispy oleh-oleh khas Surabaya. Ada juga rasa lain yang ditawarkan yaitu rasa keju, rasa green tea, dan mix mocca keju. Dimana varian rasa hal yang demikian bisa anda dapat cuma dengan kisaran harga Rp. 60.000,00 saja. Dengan rasa yang lezat dan harga yang relatif murah tentu tidak akan membuat kecewa sekiranya anda membeli oleh-oleh yang satu ini.

  1. Sambal Bu Rudi

oleh-oleh khas Surabaya yang satu ini juga sudah sengat tenar di kalangan masyarakat, dimana sang owner membuat brand namanya sendiri untuk pemasaran oeh-olehnya. Di Surabaya sendiri, sambal Bu Rudi ini juga telah cukup popular. Sambel ini sudah mulai dihasilkan oleh Bu Rudi dalam kurun waktu yang cukup lama. Jadi tak perlu diragukan lagi untuk tidak citarasanya. Dan di Surabaya sendiri, sambal ini yaitu salah satu yang paling laris yang diminati oleh warga lokal maupun pendatang.

Dikemas dalam sebuah wadah botol, sehingga praktis dan aman seandainya anda membawanya kemana-mana. Sambal ini juga menawarkan bermacam-macam tipe varian yang dapat dipilih. Salah satu yang paling laris ialah sambal bawang, dimana untuk harga satu botolnya cuma dibandrol dengan kisaran harga Rp. 40.000,00 saja. Bagi anda pecinta sambal bawang, anda perlu mencobanya untuk teman makan dengan menu geprek dan sebagainya.

Selain sambal bawang, ada juga varian sambal ijo, sambal peda dan sambal bajak. Dimana masing-masing dapat anda dapat dengan harga Rp. 45.000,00 per botolnya. Untuk pecinta sambal terasi, jangan khawatir, sebab varian dari sambal Bu Rudi ini cukup lengkap yang juga menyediakan sambal terasi dengan harga Rp. 35.000,00 saja per botolnya. Selain itu, Bu Rudi juga menyediakan sambal dengan system paket. Dimana untuk paket 4 sambal bawang dihargai Rp. 130.000,00 saja, dan untuk paket 6 sambal bawang dihargai Rp. 200.000,00. Lebih hemat kalau dibandingkan dengan pembelian per botol.

Paket lain yang juga tersedia di sini ada paket campur A, yang berisi 2 sambal bawang dengan tambahan 2 sambal campur. Untuk paket ini anda cukup membayar Rp. 140.000,00 saja. Ada juga paket udang A yang berisi 1 sambal bawang ditambah dengan udang kecil, serundeng dan juga kremesan. Paket ini dijual dengan harga Rp. 90.000,00. Untuk paket udang B dengan isi 3 sambal bawang ditambah dengan udang besar, serundeng dan kremesan dapat anda dapat dengan merogoh kocek Rp. 170.000,00. Cocok harga sambalnya cukup terjangkau dan sangat cocok untuk anda jadikan sebagai pantas makan bersama anda dengan keluarga.

  1. Bandeng Asap Surabaya

Mendengar kata bandeng asap tentu telah bisa anda bayangkan dapat lezatnya salah satu oleh-oleh khas Surabaya ini. Layak dengan namanya, bandeng ini diolah dengan cara diasap, dimana dengan cara ini membikin citarasa bandeng asap dari Surabaya ini berbeda dengan bandeng asap yang lain. Untuk membuat bandeng asap ini, tentu anda semestinya sedikit berusaha untuk menuju ke daerah pembuatannya, yakni di pinggiran laut Surabaya yang berbatasan langsung dengan Madura. Selain anda akan membikin oleh-oleh bandeng asap, anda juga dapat sebentar memperhatikan laut dan megahnya bangunan jembatan megah Suramadu. Salah satu jembatan terpanjang yang keindahan kita untuk menyebrang dari Surabaya ke Madura atau sebaliknya.

Cirri khas dari bandeng asap ini yaitu digantung, yang membikin bandeng ini bisa terasapi dengan bisa termasuk kepalanya. Untuk varian dan harganya sendiri cukup relatif murah bagi ikan sekelas bandeng yang terkenal memiliki memiliki dan omega 3 yang nutrisi untuk otak. Untuk bandeng asap gantung super dibandrol dengan harga Rp. 120.000,00 saja per ekornya. Sementara untuk bandeng asap cabut (tanpa duri) dibandrol dengan harga Rp. 100.000,00 per ekor. Kecuali itu bila anda juga tak ingin repot dengan durinya, tersedia juga bandeng asap presto dengan harga Rp. 75.000,00 per ekor. Dan untuk bandeng presto saja (tanpa di asap) dihargai Rp. 65.000,00 per ekor. Sementara untuk bandeng otak-otak bakar dihargai Rp. 75.000,00 saja. Anda dapat mengkreasikan bandeng inii dengan bermacam jenis resep yang dapat anda coba dirumah.

  1. Kue Mente

Sesuai dengan namanya, oleh-oleh khas Surabaya yang satu ini berbahan dasar mente (biji jambu monyet). Untuk citarasanya sendiri, kudapan manis ini memiliki rasa perpaduan antara gurih dan manis. Untuk varian rasanya sementara ini cuma tersedia rasa original saja. Sehingga rasa orisinil dari gurihnya mente tidak berubah. Di Surabaya sendiri, harga untuk satu paket kue mente ini hanya Rp. 45.000,00 saja. Cukup murah mengingat dengan bahan dasar mente yang cukup susah dalam pengolahannya.

  1. Kue Blinjo

Seperti kue mente, kudapan manis blinjo yang juga menjadi salah satu oleh-oleh khas Surabaya ini juga berbahan dasar blinjo. Salah satu cirri khas dari kudapan manis ini yaitu pada resepnya. Dimana kudapan manis ini diproses dengan  resep kuno. Sehingga untuk rasanya sendiri sudah tenar dari zaman dulu. Meski untuk kue blinjo ini mempunyai beberapa varian rasa yang perlu anda coba. Salah satunya yaitu rasa original, untuk rasa yang satu ini anda dapat mendapatkannya dengan harga Rp. 30.000,00 saja. Sedangkan untuk rasa lain seperti kudapan manis blinjo wisata rasa bisa anda peroleh dengan harga Rp. 40.000,00. Dan varian lain seperti kudapan manis blinjo kartika dapat anda beli dengan harga Rp. 45.000,00. Tunggu apalagi, seketika borong kue blinjo ini untuk buah tangan anda dari Surabaya.

  1. Abon Sapi Padmosusastro

Padmosusastro adalah nama dari salah satu daerah di Surabaya yang menjadi produsen abos sapi besar. Saking terkenalnya daerah hal yang demikian, hingga ketika ini dijadikan sebagai nama brand dari produk abonnya. Sebab abon dari daerah ini tenar sebab mempunyai resep rahasia yang sudah turun temurun dan terus dijaga untuk mempertahankan ciarasanya. Sehingga abon ini memiliki cirri khas dari tekstur dan rasa yang cukup unik. Abon ini juga tidak menyediakan varian rasa, agar originalitas dari daging sapi yang diolah tetap terjaga dan rasanya kapabel melekat di lidah para konsumen.

Untuk harganya sendiri, abon sapi yang 100% original dibandrol dengan harga Rp. 135.000,00 saja per 500 gram. Sangat untuk ukuran 1 kg bisa anda dapat dengan harga Rp. 230.000,00 saja. Banyak sekali manfaat abon yang dapat anda dapatkan baik untuk campuran bahan pembuat makanan ataupun untuk lauk. Sekiranya anda kurang suka memakan daging sapi secara seketika, abon inilah salah satu alternative jikalau anda tetap ingin merasakan kelezatan daging sapinya.

  1. Siropean Telasih

Oleh-oleh yang satu ini merupakan salah satu variasi oleh-oleh khas Surabaya yang berbentuk minuman. Hampir sama dengan oleh-oleh yang lain, siropean telasih ini juga sirup minuman yang cukup legendaries. Dimana jenis ini pertama kali diproduksi pada tahun 1923, dan juga sirup menjadi pabrik sirup yang pertama di Indonesia pada saat itu. Karena legendarisnya hingga untuk membikin sirup  ini juga tidak mudah. Sebab tak kios oleh-oleh di Surabaya menjualnya. Jadi merupakan sebuah keberuntungan jika anda bisa mendapatkan sirupean telasih ini sebagai oleh-oleh anda. Sirup ini kecuali sesuai untuk minuman juga bisa bisa sebagai teman makan kudapan manis. Untuk pembelianya sendiri juga lebih praktis sebab kemasanya sudah diwadahi kardus yang terdiri dari 2 botol, 6 botol dan 12 botol. Tergantung seberapa banyak anda membutuhkanya.

Meski karena untuk mendapatkannya susah, sulit para umumnya seketika membeli dalam jumlah yang banyak, mengingat tak adalah segala kios. Sirup ini juga hadir dengan pelbagai varian rasa yang bisa anda pilih. Diantaranya ada rasa mawar, frambosen, vanili, cocopandan, jeruk keprok, leci, arbei dan melon. Rasanya mana yang dapat-dapat akan anda pilih dan membuat anda membikin? Mengobrol dapat dan rasakan dapatkan kesejukan siropean telasih khas Surabaya ini.

  1. Surabaya Patata

berdiskusi oleh-oleh khas Surabaya yang satu ini (Surabaya patata), rasanya tak dapat lepas dari sang pendiri dan owner dari oleh-oleh hal yang demikian. yaitu kenamaan Oki Seiana Dewi dan adiknya yang artis menjadi youtubers Ria Ricis yang sukses merintis macam oleh-oleh ini di Surabaya. Sehingga dengan ketenaran nama besarnya, mejadikan oleh-oleh ini sama terkenalnya dengan sang owner. Apalagi Ria Ricis yang seorang youtubers pasti tak henti-hentinya mengendorskan produk miliknya di seiap social media yang dimilikinya untuk perluasan marketing.

Surabaya patata ini ialah sejenis kudapan manis yang diwujudkan dengab bahan dasar kentang. Dengan tekstur yang padat dan terasa lembut dikala di makan. Dan dilengkapi dengan taburan berjenis-jenis ragam toping dan juga selai ditengahnya yang dapat menambah kelezatan dari kudapan manis yang satu ini. Untuk varian rasanya sendiri ada Chese patata yang dibandrol dengan harga Rp. 78.000,00. Sedangkan untuk nutella patata dihargai Rp. 75.000,00, black patata Rp. 79.000,00, Grean tea patata Rp. 77.000,00 dan juga banana peanut patata dengan harga Rp. 75.000,00. Harga hal yang demikian cukup relatif murah untuk seukuran kudapan manis yang menawarkan kelezatan yang mungkin tidak bisa anda temui pada variasi kudapan manis yang lain.

  1. Aneka Khas Kenjeran

Berkunjung ke Kenjeran yang sirop ikon Surabaya yakni pesisir pantai, tak bisa rasanya bila tidak membawa oleh-oleh khas Surabaya krupuk khas kenjeran. Olahan krupuk ini juga terdiri dari beragam jenis bahan dasar hasil laut dari pantai kenjeran.  paling laris di pasaran adalah lorjuk, terung, tripang/ timun laut dan srawut. Ada jugankrupuk jenis lain yang juga tak kalah lezat krupuk kulit ikan kakap, krupuk kulit ikan tengiri, krupuk ikan kenjeran boyya, kacang lorjuk boyya, krupuk terung bogajaya, krupuk tripang bogajaya dan grinting udang bogajaya. Dimana semua hasil olahan krupuk hal yang demikian bisa anda bisa di Kenjeran sambil anda plesiran ke pantai.

oleh oleh khas surabaya

Pesan Mudah [pgp_title}

Tunggu apalagi, jangan sampai anda tak kebagian Oleh Oleh Khas Madura Di Surabaya – TERLARISS  yang begtu tidak berbagai. Jika anda berkeinginan membawa pulang bermacam oleh oleh tersebut, silakan hubungi cs kami di 0856.4596.8088 HP/WA

Incoming search terms:

  • lapis oleh2 madura
This entry was posted in Jual Oleh Oleh Surabaya and tagged . Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published.